Senin, 09 Maret 2015

Pantangan Makanan Bagi Penderita TBC

TBC/Tuberkulosis merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi kuman mikrobakterium. Banyak kasus bersifat mematikan karena penyakit ini. Untuk anda yang mengalami penyakit TBC/Tuberkulosis, berikut ini adalah makanan yang harus dihindari  :

http://pengobatanherbalalamitbc99.blogspot.com
1. Gula Halus dan gula olahan. 
Penderita Penyakit TBC harus menghindari makanan yang menggunakan gula halus atau dari gula olahan, seperti pada makanan : roti putih, gula putih, sereal, dan makanan manis seperti kue dan puding.
 
2. Saus yang kaya akan natrium dan gula. 
Sebagai alternatif lain anda bisa menggantinya dengan saus apel dan saus cranberry
 
3. Teh dan kopi. 
Mungkin anda bertanya-tanya, kenapa teh dan kopi tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh seseornag yang memiliki keluhan penyakit TBC. Ini dikarenakan kopi dan teh mengandung kafein, sedangkan kafein adalah stimulan TBC. Akan tetapi, menurut University of Maryland Medical Center, teh hijau bebas dari kafein dan dapat dapat dijadikan sebagai minuman pengobatan untuk membantu mengatasi penyakit TBC, dikarenakan teh hijau mengandung antioksidan.
 
4. Acar.  
Acar banyak mengandung banyak natrium sehingga harus dihindari oleh penderita TBC. Karena asupan pada penderita penyakit TBC harus dibatasi, sebaiknya 1-2 ons acar mengandung 850 miligram natrium.
 
5. Alkohol. 
Penderita penyakit TBC dilarang keras mengkonsumsi minuman beralkohol, karena minuman beralkohol akan semakin memperparah penyakit TBC yang diderita.

Itulah pantangan makanan bagi penderita TBC/Tuberkulosis, semoga bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan bagi anda yang membacanya. Bagi penderita TBC, sebaiknya mematuhi pantangan makanan diatas, agar penyakit TBC anda tidak bertambah parah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar